Rabu, 01 Januari 2014

Makna Sebuah Impian

Hari ini cuaca mendung sekali, dan jujur saja hatiku pun sama mendungnya untuk menghilangkan rasa suntuk aku memutuskan membeli bakso di dekat tempat kediamanku secara tidak sengaja aku bertemu dengan salah satu tetanggaku di kota asal ku. kami hanya berbincang sedikit ketika itu, aku hanya menanyakan dimana dia kuliah sekarang dan dia pun menjawab dia kuliah di salah satu universitas swasta dan mengambil jurusan ilmu pendidikan dia juga bercerita bahwa semester depan dia sudah mulai mempersiapkan skripsinya. Namun setelah aku berkata "sebentar lagi jadi guru dong yaa?" sontak ia menjawab "aku tidak tau, apakah aku nanti jadi guru atau tidak", lalu ingin menjadi apa nanti? entahlah katanya. didalam hati aku berfikir ini orang sebentar lagi menamatkan kuliahnya tapi belum tau hendak jadi apa.
Kita tidak bisa hanya menjadi ranting yang pasrah mengikuti air yang mengalir saja,kita juga harus memiliki IMPIAN setidaknya tujuan. jangan takut untuk mengtargetkan sebuah impian apapun karena percayalah bahwa tidak ada satu pun di dunia ini yang mustahil untuk dilakukan contohnya saja ketika Wright bersaudara dengan ide gilanya untuk membuat sebuah pesawat terbang yang pada saat itu dianggap sebagai sesuatu yang mustahil atau impossible atau tidak mungkin tapi dengan impian dan tujuan yang kuat mereka berhasil membuat sebuah karya yang luar biasa.


Kita hidup tidak hanya dituntut untuk beribadah dan menjalani hidup saja, kita juga harus memiliki sebuah impian yang mampu mendorong kita untuk mencapai apa yang selama ini kita impikan dan juga membuktikan  kepada orang - orang terdekat kita bahwa kita mampu dan kita bisa merai mimpi itu.

Disini aku menguraikan beberapa hal atau alasan mengapa kita harus memiliki Impian, cekidoooot...


1. Mempercepat mencapai tujuan

Seseorang yang mempunyai impian yang jelas dapat di pastikan ia sudag mempunyai tujuan hidup yang jelas pula. Dengan tujuan hidup yang jelas, maka waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya akan lebih singkat.

2. Mempertegas saat mengambil keputusan

Bila tujuan sudah jelas, maka keputusan akan dapat diambil dengan tegas tanpa dibayangi oleh keragu-raguan.

3. Menumbuhkan motivasi

Keindahan impian yang menunggu untuk dicapai akan memberikan kekuatan yang luar biasa pada pemiliknya untuk berusaha lebih keras untuk mewujudkan impian- impian mereka.

Selain tiga hal diatas, impian juga membuat kita menjadi pribadi yang tangguh dan memiliki prinsip hidup. Namun alangkah lebih mulia lagi jika impian itu juga memberikan manfaat kepada orang lain. Untuk mencapai impian itu dengan maksimal kita juga harus memperhatikan beberapa aspek, yaitu :
1. Detail
Impian harus detai, jelas dan dapat dirinci. Hal inilah yang membedakan impian dengan hayalan.
2. Risky
Ketika kita sudah memutuskan mempunyai sebuah impian kita harus siap dengan segala resiko yang timbul demi pencapain impian tersebut. Tidak berani mengambil resiko, mundur sebelum bertanding, kalah sebeblum berperang itu adalah kegagalan yang sesungguhnya. Lihatlah kegagalan sebagai proses mencapai keberhasilan, maka siapa saja pasti akan memperoleh pelajaran dari kesalahn.
3. Enchanting
Impian harus mendatangkan kepuasan pada diri sendiri. Impian itu indah. Ada kepuasan batin pada diri seseorang apabila ia berhasil mencapai impiannya. The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams ( Eleanour Roosevelt ).
4. Ahead
Berpikir kedepan atau jangka panjang. Impian seharusnya menjadi tujuan akhir dari perjuangan. Impian harus berpikiran kedepan. Hal itulah yang membuat kita tetap berjuang. Jadi jangan menitipkan impian pada masa lalu yaa.. 

"Impian Adalah apa yang akan menghantarkan kita kepada masa depan" -penulis-

Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit… Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.
~ Soekarno ~

Life ends when you stop dreaming
Hope last when you stop believing
Love fals when you stop carring
So..dream, believe, and care..


Live is beautiful…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar